Gelapkan Sapi Warga Sambeng Diringkus Polisi

BNews – NGLUWAR – Jajaran Kepolisian Sektor Ngluwar Magelang berhasil mengamankan tersangka pelaku penipuan hewan ternak. Pelaku diidentifikasi sebagai Kasmudi, 51, warga Desa Sambeng Kecamatan Borobudur.
     Tersangka di tangkap atas laporan korban karena melakukan penggelapan satu ekor sapi jenis betina milik Dalail, 61, Warga Caruban, Blongkeng Ngluwar pada Mei 2015 yang lalu. Sehingga korban menelan kerugian sebesar 6,5 juta rupiah.
     Kapolsek Ngluwar AKP Joko Hero menerangkan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban yang telah menjadi korban penipuan atau penggelapan seekor hewan  yang terjadi sekitar bulan Mei tahun 2015. ” Setelah menerima laporan, kasus dilanjutkan penyelidikan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Gembong Ardiyanto, SH, tersangka bisa ditangkap di rumahnya, ” ungkapnya.
     Ketika tersangka dimintai keterangannya oleh petugas tersangka mengakui  perbuatanya. Uang hasil penjualannya sudah habis untuk membeli pakaian dan keperluan sehari-hari.

     Atas perbuatan tersebut tersangka di jerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP. dan sekarang diamankan di Sela Tahanan Polsek Ngluwar guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.(bsn)

Advertisements


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: