Gerak Cepat, 29 Orang Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid di Magelang

BNews–MUNGKID— Terkait penambahan pasien positif di Kabupaten Magelang sebanyak lima orang dua hari terakhir membuat Dinas Kesehatan bergerak cepat. Mereka lakukan tracking kepada warga yang kontak erat.

“Lima pasien tersebut dari Kecamatan Mertoyudan empat orang dan Salaman satu orang, Dan hasil tracking terdapat 29 orang kontak erat dengan mereka,” ungkap Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti (12/7/2020).

Dia mengungkapkan, 29 orang hasil tracking tersebut dengan rincian 21 orang kontak dengan empat pasien positif dari Kecamatan Mertoyudan. Sementara delapan orang kontak erat dengan pasien dari Salaman.

“Selanjutnya untuk 29 orang itu, hari Senin dan Selasa (13-14 Juli 2020) akan dilakukan swab. Mohon doanya saja, semoga hasilnya negatif,” harapnya.

Sementara Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan hari ini ada tiga pasien positif yang satu keluarga pindah data. “Sebelumhya satu keluarga asaa Mertoyudan berjumlah empat orang positif covid. Namun tiga orang pindah domisili ke Jakarta untuk perawatannya,” katanya (12/7/2020).

Dia menyebutkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang sudah berkoordinasi dengan DInas Kesehatan Jakarta Pusat terkait perpindahan data tersebut. Untuk Jakarta Pusat yakni di Puskesmas Johar Baru.

“Hal tersebut dilakukan untuk proses pengawasan selanjutnya. Sementara satu pasien perempuan 9 tahun asal Mertoyudan masih dirawat di RS Merah Putih” imbuhnya.

DOWNLOAD MUSIK-MUSIK KESUKAANMU (KLIK DISINI)

Untuk yang pindah ke Jakarta terserbut yakni Laki-laki 72 tahun, Perempuan 68 Tahun dan Remaja 14 Tahun. “Merekat pindah karena permintaan putranya untuk perawatan selanjutnya,” ujarnya.

Dengan perpindahan data pasien positif tersebut. maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 5 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya kan 8 orang dikurangi 3 orang pundah data,” ungkapnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada perubahan jumlah data dari hari sebelumnya. Hingga 12 Juli jumlah PDP di Kabupaten Magelang masih berjumlah 10 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui berkurang. Hingga 12 Juli 2020 jumlah ODP berjumlah 16 orang, karena terdapat 3 ODP lolos pantau.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 258 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 138 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 40 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 36 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: