Gayeng Ngaji Bareng Cak Nun di Al Iman Muntilan

BNews—MUNTILAN— Dalam rangkan Milad ke 71/ 31 tahun PPI Al Iman Muntilan digelar pengajian akbar bersama Kelompok Kyai Kanjeng “Cak Nun” di Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan Kabupaten Magelang Jumat malam (16/03). Ribuan jamaah memadati komplek area acara digelar.

 

Sebelum pengajian akbar dimulai ikut dipentaskan seni nusantara dari santri Ponpes Al Iman Muntilan.” “Doa restu dan dukungan dari masyarakat merupakan energi positif bagi Pondok Al Iman, sehingga dapat bertahan selama 71 tahun sejak didirikan oleh Kyai H Muhammad Alwan tahun 1942, dan 31 tahun untuk proses pendidikan Boarding school dengan ratusan santri dari seluruh nusantara,” ungkap Pimpinan PPI Al Iman Muntilan , Kyai Muhammad Dzuhaery MA dalam sambutannya.

 

“Saya berharap kedepan bangunan silaturahmi yang sudah terjalin antara pihak pondok dan masyarakat akan semakin kokoh dan istikomah demi kemaslahatan umat,” imbuhnya.

 

Dzuhaery menambahkan, bahwa Pondok Pesantren Islam Al Iman bagaikan seorang ibu dengan pengabdian dan penuh ketulusan dalam menddik para santrinya. “ Bukan dari materi maupun tradisi internal keluarga yang membuat pesantren Al Iman bisa istikomah, namun dukungan masyarakatlah yang menjadikan Ponpes Al Iman bertahan,” paparnya.

 

Acara yang juga dihadiri Kapolres Magelang AKBP Heri Purnomo bersama sejumlah tokoh masyarakat mengungkapkan mimpinya kepada santri untuk bercita cita menjadi personil polisi setelah lulus dari pesantren kelak.” Menjadi seorang polisi selain kebanggan juga bisa menjadi ladang amal akherat, karena hal itu  sesuai semangat instansi kepolisian untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

 

“Jika para santri menjadi Polisi bisa menegakkan amal makruf nahi mungkar dengan dasar ilmu agama kuat dan akhlak yang mulila,” imbuhnya.

 

Heri menambahkan, bahwa dirinya merupakan alumni dari sebuah Madrasah di Semarang.” Selain bersilaturahmi di Ponpes Al Iman Ini, saya menaruh harapan besar agar kelak para santri bisa mengabdikan diri kepada Negara dengan menjadi polisi,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: