Hari Ini Magelang Zero Kasus Positif Covid-19, PDP Tambah 4

BNews—MAGELANG—Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami kenaikan pada sore ini (22/6/2020) pukul 15.00 WIB. Terdapat empat tambahan PDP dan satu pulang membaik.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, keempat PDP baru berasal dari empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Salaman, Grabag, Borobudur dan Dukun.

”Untuk PDP yang pulang membaik ada satu orang dari Kecamatan Candimulyo,” kata dia, hari ini (22/6/2020).

Dengan bertambahnya kasus tersebut, jelas dia, saat ini jumlah PDP sebanyak 39 orang. Dengan rincian dari data sebelumnya sebanyak 36 orang berkurang satu pulang membaik namun ada empat PDP baru.

”Dengan bertambahnya satu orang membaik, maka jumlah total PDP yang dinyatakan pulang membaik hingga hari ini sebanyak 182 orang,” jelas Nanda.

Selanjutnya jumlah Kasus Orang Dalam Patauan (ODP) saat ini sebanyak 31 orang. Dengan data sebelumnya sejumlah 41 ODP, berkurang sepuluh orang karena telah lolos pantau.

”Jumlah ODP di Kabupaten Magelang hari ini mengalami penurunan, karena ada sepuluh orang telah lolos pantau sehingga menjadi 31 orang,” imbuhnya.

Loading...

Lanjut Nanda, hari ini tidak ada penambahan baik kasus positif, pasien positif yang sembuh maupun yang meninggal. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif  Covid-19 di Kabupaten Magelang saat ini berjumlah 43 orang.

”Dari 43 pasien tersebut, delapan orang isolasi mandiri dan 35 orang dirawat dirumah sakit,” tandasnya.

Tambah dia, untuk jumlah kasus Covid-19 yang meninggal saat ini sebanyak 36 kasus. Dengan rincian 32 berstatus PDP dan empat kasus berstatus positif Covid-19. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: