Begal Motor Bersenjata Tajam Ditangkap Warga di Grabag Magelang

BNews—GRABAG—Jajaran Polsek Grabag mengamankan seorang pria yang ditangkap warga karena diduga akan melakukan tindak pencurian. Yakni di rumah seorang warga Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kubupaten Magelang, kemarin (10/8/2020).

Kapolsek Grabag, AKP Joko Hero mengungkapkan bahwa pria tersebut berinisial RM, warga Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Peristiwa bermula saat pelaku dengan mengendarai sepeda motor, mendatangi rumah korban yakni warga berinisial PR.

”Pada hari Senin (10/8/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, tetangga korban yang sedang memberi makan kambingnya di kandang, melihat seorang pria bertindak mencurigakan. Pria tersebut mendorong sepeda motornya dengan berjalan mundur kearah rumah korban,” ungkapnya.

Tetangga yang curiga itu lantas meminta istrinya untuk menghubungi polisi. Ia juga mengintai gerak gerik pelaku yang terlihat sedang mendekati jendela kamar depan rumah korban.

”Tetangga korban melihat pelaku mengeluarkan senjata tajam dari balik jaketnya, kemudian berusaha untuk mencongkel jendela rumah korban namun tak kunjung berhasil. Pelaku yang menyadari kalau sedang diawasi lantas mencoba kabur,” imbuh Joko.

Joko menjelaskan, tetangga korban tersebut langsung mengambil kunci sepeda motor pelaku agar tidak kabur. Tak berselang lama, seorang warga dan petugas Polsek Grabag mendatangi TKP.

”Petugas yang datang pun langsung mengamankan pelaku berikut barang buktinya ke Mako Polsek Grabag guna penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Loading...

Barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor Honda Vario Nopol : H-5228-AS yang dikendarai pelaku. Kemudian satu buah senjata tajam yang ujungnya sudah patah, diduga karena digunakan untuk mencongkel.

”Kepada petugas, pelaku mengakui bahwa sebelum beraksi di TKP, dirinya sempat mencoba mencuri di salah satu rumah warga yang masih berada di satu desa dengan TKP, sekitar pukul 01.30 WIB. Namun tidak mendapatkan hasil,” pungkas Joko. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: