Icon Kuliner Borobudur Kambing Guling, Cocok Buat Acara Rame-Rame

BNews–MAGELANG– Guna melengkapi wisata kuliner di Borobudur Kabupaten Magelang khususnya, seorang warga terus menjalankan usahanya. Yakni Kambing Guling yang usahanya diberi nama “Radja Mendho”.

Ia adalah Wachid Wahyudin, warga Dusun Krajan Desa Majaksengi Kecamatan Borobudur. Sejak tahun 2017 dirinya menekuni usaha Kambing Guling tersebut.

“Ya awalnya ingin melengkapi wisata kuliner di daerah Borobudur khususnya. Dan ingin menjadikan salah satu icon kuliner, seperti Bali ada babi guling, di Borobuudr ada kambing guling,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (25/4/2021).

Dirinya menyediakan beberapa paket unggulan untuk paket Kambing Guling ini. Dan kebanyakan dipesan untuk beberapa acara keluarga, rapat, arisan, pernikahan dan lainnya.

“Paket mulai harga Rp 1,85 juta, Rp 1,95 juta, Rp 2,5 juta. Semua dapat satu ekor kambing muda, yang membenakan untuk jumlah paket berapa orang dari 30-50 orang, dan tambah nasi atau tidak,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Wachid yang akrab disapa Gogor ini juga mengungkapkan sistemnya yakni mulai dari pesan dan pilih paket yang mana. Kemudian saat hari pemesanan kambing guling akan dibakarkan di lokasi acara dan dibantu menyajikan sampai selesai.

“Biasanya saya mengajak satu orang tenaga pembantu saat diundang di acara membuat kambing guling,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Gogor mengaku dirinya mendapat kambing muda dari peternak kambing di wilayahnya juga. Tentunya dengan ukuran standar harga paketan.

“Perbulan ya bisa mencapai 7-9 kali pesanan, apalagi saat Ramadhan ini banyak acara buka puasa bareng juga. Ya omset keuntungan bisa sekitar Rp 3-4 juta perbulan,” akunya.

Kambing Guling Radja Mendho Boborobudur

Ia juga mengaku menikmati usaha ini, karena bisa memberikan suatu acara lebih berkesan. “Dan alhamdulillah sampai saat ini komentar dari pelanggan bagus semua dan banyak yang repeat order,” terang Gogor.

Gogor juga berharap usahanya semakin berkembang dan dikenal banyak orang. Serta bisa memberikan lapangan pekerjaan buat banyak orang.

“Jika mau pesan bisa hubungi no WA saya di nomor ; +62 877-1901-2753 . Atau kunjungi akun instagram kami @RadjaMendho ,“pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: