Duh Kasus Covid-19 Kabupaten Magelang Hari Ini Bertambah 30 Orang

BNews—MAGELANG—Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami peningkatan. Pada hari ini (14/10/2020), Satgas Penanganan Covid-19 mengupdate ada tambahan 30 pasien positif.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan ke-30 kasus tersebut, tersebar di tujuh wilayah. Yang mana paling banyak dari Tempuran dengan 18 orang.

Disusul Mertoyudan dan Candimulyo masing-masing tiga, Borobudur dan Kaliangkrik masing-masing dua. Ada pula Salaman dan Mungkid masing-masing satu.

Selain penambahan positif, kata Nanda, di Kabupaten Magelang juga dilaporkan ada 23 pasien sembuh. Jumlah terbanyak dari Mertoyudan dengan sembilan orang. Disusul Candimulyo (6) dan masing-masing dua dari Secang, Salaman serta Kajoran.

”Ada pula dari Tempuran dan Borobudur, masing-masing satu orang,” ujarnya.

Dengan penambahan tersebut, Nanda menyatakan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri saat ini sebanyak 168 orang.

”Sedangkan jumlah total pasien yang sembuh hingga kini mencapai 584 orang,” imbuhnya.

Untuk PDP, lanjut Nanda, saat ini berjumlah 15 orang. Selain itu, ada satu PDP asal Borobudur yang meninggal dunia.

”Sehingga jumlah kasus Covid-19 meninggal dunia hingga kini sebanyak 87 kasus. Dengan rincian 68 kasus berstatus PDP dan 20 berstatus konfirmasi,” (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: