Ini Jadwal Pengalihan Arus Jalan Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Akses jalan utama dari arah selatan masuk ke Kota Magelang mulai ditutup sementara. Penutupan Jalan Jenderal Sudirman mulai efektif diberlakukan hari ini, (31/3) hingga batas waktu belum ditentukan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Singgih Indri Pranggana menjelaskan, penutupan jalan bertujuan menekan jumlah orang berisiko terinfeksi covid-19. Singgih sempat mengoreksi bila kegiatan yang dilakukan bukan menutup akses jalan, melainkan pengaliharusan rute.

”Lebih tepatnya pengalihan arus, ya, bukan penutupan,” sanggahnya.

Menurut Singgih, penutupan jalan yang menyebabkan pengalihan arus berlangsung selama 13 jam. Yakni terhitung mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

”(Di waktu tersebut) akan dijaga pentugas dari pihak Dishub Kota Magelang dan Polres Magelang Kota,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya penutupan jalan dan pengalihan arus, diharapkan masyarakat tidak keluar rumah. ”Semoga keputusan ini dapat membuat masyarakat tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan,” harapnya.

Sebelumnya diketahui, pihaknya lebih dulu melakukan penutupan jalan di Simpang Tiga Kebonpolo, kemarin (30/3). Penutupan akses jalan menggunakan pembatas jalan dan dijaga petugas berwenang.

”Bagi masyarakat Kota Magelang sendiri, masih bisa masuk dengan jalan alternatif yang mereka tahu,” imbuh Singgih. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: