Senderan Jalan Alternatif Wonosobo-Magelang Longsor, Bahaya Bagi Pengendara

BNews–WONOSOBO-– Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Akibatnya longsor terjadi pada Rabu 10 November 2021 sore pada sebuah  senderan (pondasi) bahu jalan.

Diketahui longsor tersebut sepanjang sekitar 50 meter. Jalan tersebut merupakan di jalur alternatif Magelang – Wonosobo, tepatnya di Dusun Potorono longsor.

Karena jalan tersebut rawan longsor maka membahayakan pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan dan kecelakaan lalu lintas, masyarakat mencari jalan alternatif lainnya. Baik yang hendak melakukan perjalanan dari Magelang menuju Wonosobo atau sebaliknya diminta untuk melewati jalur lain, yakni jalur Magelang – Wonosobo melalui Krasak, Salaman.

“Kalau jalannya masih utuh. Tapi senderan (pondasi)-nya longsor semua. Jadi sangat berbahaya jika dilewati mobil, apalagi bermuatan,” kata Bagas Aryanto, warga Desa Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, pada rekaman video yang diterima Borobudurnews.com Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kemungkinan besar untuk sementara waktu mobil bermuatan dilarang melintas di jalan tersebut.

“Jika dilewati mobil bermuatan sangat berisiko. Kemungkinan untuk sementara mobil bermuatan dilarang lewat,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: