IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Jagongan Sentir Lampu Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

BNews-NGLUWAR– Jagongan Senthir Lampu kedua berlangsung meriah di Pendopo Agung Kecamatan Ngluwar Magelang tadi malam (29/8). Acara diadakan oleh sanggar seni sastra jawa Dua Atab ini dihadiri ratusan penonton umum maupun undangan.

 

Ketua penyelenggara Dharma Wijaya menerangkan bahwa event kali ini mengangkat tema Gansa Timuran. “Acara ini terselenggara karena mengingat pentingnya melestarikan seni dan budaya terutama seni karawitan,” katanya.

Event dimulai pukul 19.00 wib dimeriahkan berbagai pertunjukan seni antara lain Gelar Seni Tari, Karawitan, Geguritan, dan Teater.”Sekaligus moment ini kami manfaatkan untuk sarasehan kebudayaan agar jalinan silaturohmi antara penggiat senindi Ngluwar dan pihak pihak terkait terjaga sekaligus ikut meramaikan Pariwisata di Magelang,”imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olah Raga Iwan Sutiarso memberikan aprisiasi setinggi-tingginya atas event ini.” Saya ucapkan terima kasih dan bangga di wilayah Ngluwar sini masih banyak penggiat wisata menekuni karawitan khususnya melalui sanggar Dua Atap,”pungkasnya. (BSN)

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: