Jalur Evakuasi Merapi Rusak Parah, Gotong Royong Sopir Truk Lakukan Perbaikan

BNews–DUKUN– Beberapa titik jalan berlubang berada di jalur evakuasi Merapi wilayah Kecamatan Dukun Magelang. Jajajaran TNI Polri, Sopir Truk dan warga lakukan penambalan (19/3/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Dukun untuk Desa Banyubiru, Bripka Jefri Febrianto mengatakan kemarin kita lakukan pengecoran bersama di beberapa titik jalan berlubang. “Kami fokuskan di jalan yang ada di wilayah Desa Banyubiru. Bersama Babinsa Koramil Dukun, Perwakilan Sopir Truk dan warga sekitar kita secara swadaya tambal jalan tersebut,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Kapolda Jateng yakni blusukan kamtibmas. “Salah satunya kami bersama-sama lakukan penutupan jalan berlupan di beberapa titik. Hal itu karena dinilai sangat membahayakan bagi pengendara, apa lagi saat turun hujan akan tertutup air jadi tidak kelihatan,”jelasnya.

NEWS: Proses penambalan jalan berlubang di Jalur Evakuasi Merapi (19/3/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS: Proses penambalan jalan berlubang di Jalur Evakuasi Merapi (19/3/2020)-(Foto: Istimewa)

“Penambalan ini hanya untuk sementara sambil kita lakukan koordinasi dengan dinas terkait. Dimana kedepan bisa diperbaiki lebih bagus lagi,” ujarnya.

“Sebelum ditambal, kami hanya memberikan tanda bahwa terdapat jalan berlubang. Himbauan juga untuk hati-hati saat hujan karena rawan kecelakaan, semoga kegiatan ini bisa meminimalis risiko tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: