Janji Pinjam untuk Ngojek, Sopir Taksi Online Malah Gadaikan Mobil Temannya

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga Kalurahan Kedungsari Kapanewon Pengasih, ASP, diamankan Satreskrim Polres Kulon Progo karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan. Pria 25 tahun ini menggadaikan mobil milik Zulisnain warga Ngestiharjo, Wates yang awalnya dipakai sebagai sarana ojek online.

”Tadi malam sekitar pukul 02.00WIB pelaku ditangkap di perempatan Triharjo,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry Prana Widnyana, Minggu (2/5). 

Jefry mengatakan, pelaku dilaporkan oleh Aditya Noor Supraba yang mendapat kuasa dari korban pada Kamis (29/4). Dari laporan inilah dilakukan penyelidikan, hingga akhirnya diketahui keberadaan pelaku. Petugas sempat membuntuti pelaku yang sering berpindah tempat, sebelum ditangkap di Triharjo. 

Kasus ini berawal saat pelaku meminjam mobil Toyota Calya dengan Nopol AB 1944 VC dari tangan Saksi Sulamtoro pada bulan Februari silam. Saksi meminjam mobil tersebut dengan alasan sebagai sarana dia bekerja sebagai driver ojek online.

Namun belakangan mobil ini justru digadaikan kepada orang lain tanpa sepengetahuan saksi dan korban. Saksi mengetahui hal ini setelah mendapatkan dari  PT Mandiri Finace datang untuk melakukan penarikan.

Selama dalam penguasaan pelaku mobil ini tidak diangsur. Atas masalah ini, saksi menceritakan kepada korban dan kasus ini dilaporkan ke polisi.

”Untuk kasus ini masih dalam pemeriksaan petugas reskrim di Polsek Wates. Untuk motifnya masih dalam pendalaman,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: