Jobseeker, Aplikasi Baru Khusus Pencari Lowongan Kerja

BNews—NASIONAL— Aplikasi pencari kerja, jobseeker.app diluncurkan. Ini merupakan aplikasi karya anak bangsa yang dibutuhkan oleh para pencari dan pemberi kerja saat ini, apalagi selama pandemi Covid-19.

Chandra Ming selaku Founder & CEO jobseeker.app mengungkapkan bahwa aplikasi jobseeker.app untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini tengah berusaha mencari pekerjaan. Ataupun perusahaan-perusahaan yang mulai bangkit untuk kembali beroperasi.

”Sebentar lagi akan terpenuhi dengan hadirnya jobseeker.app. Sebuah platform yang menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan metode yang sangat sederhana pula,” ungkapnya.

Peluncuran jobseeker.app ini dilakukan bersamaan dengan diselenggarakannya “Virtual Job Fair”. Yang mana diikuti oleh lebih dari 50.000 Kandidat, 5.000 UKM, 500 Praktisi HR serta 500 Media & Partner.

Bahkan, acara ini juga didukung oleh Kemenparekraf/Baparekraf Republik Indonesia dan juga Facebook.

Namrata Kohli, Jobs Partnerships, APAC & EMEA Facebook, menyatakan, ”Facebook memiliki semangat yang sama dengan jobseeker.app untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19 ini,”

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut, ada 34 juta tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak pandemi Covid-19.

“Namun, harus tetap optimis untuk tetap bangkit. Jangan hanya bertahan, tapi juga mampu mengambil peluang dan menjadi pemenang,” katanya.

Sandiaga pun mengajak pelaku usaha pada sektor tersebut untuk menciptakan peluang baru dan meningkatkan kapasitas diri.

Peluncuran jobseeker.app dan Virtual Job Fair ini berjalan sukses dalam acara Webinar yang diselenggarakan 8 November 2021 lalu. Dengan menghadirkan para pembicara seperti Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Kemenparekraf/Baparekraf), Chandra Ming (Founder & CEO of jobseeker.app), Ita Irawan Wirjawan (Advisor of jobseeker.app) dan Helmy Yahya (Advisor of jobseeker.app).(*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: