Jumlah ODP di Kabupaten Magelang Meningkat Jadi 325 Orang

BNews–MUNGKID- Update perkembangan informasi terkait wabah corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang. Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat dan satu orang PDP meninggal dunia (1/4/2020).

Hal ini seperti yang disampaikan Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis pagi ini. “Sampai Rabu sore 1 April 2020 pukul 15.00 wib, Jumlah ODP di Kabupaten Magelang totoal menjadi 325 orang. Hal ini meningkat dari 267 orang berkurang 17 lulus pengawasan dan ditambah 75 orang ODP baru,” katanya pagi ini (2/4/2020).

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang saat ini menjadi 43 orang. “Untuk keterangannya sebelumnya terdapat 37 orang PDP ditambah 7 orang PDP baru dan dikurangi 1 orang PDP meninggal duni,” imbuhnya.

Perlu diketahui, untuk pasien PDP yang meninggal dunia kemarin 1 April 2020 dimakamkan di TPU daerah Mertoyudan. “Untuk PDP yang meninggal ini sebelumnya sudah menjalani perawatan di RST dr Soejono Magelang sejak 31 Maret 2020, dan merupakan warga Desa Sumberejo Mertoyudan,” imbuhnya.

“Jadi pasien terkait virus corona di Kabupaten Magelang total meningga dunia yakni 4 orang. Hal ini setelah ditambah kemarin satu orang di Mertoyudan tersebut,” tandasnya.

Sementara sebelumnya diberitakan, Pemkab Magelang sudah melakukan Rapid Test kepada 140 ODP dan tenaga medis 1 April 2020. “Dari 140 alat yang terpakai tersebut, hingga Rabu sore pukul 15.00 wib baru terdapat hasil 113 yakni 3 orang dinyatakan positif dan 110 negatif. Sedangkan 27 alat masih menunggu hasil,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin saat talkshow di Radio Gemilang.

“Untuk sisanya yakni 10 buah, dimana akan dipergunakan fokus kepada ODP dan yang punya riwayat kontak erat dengan pasien positif corona,” tegasnya

Zaenal Arifin juga meminta kepada masyarakat Magelang untuk tetap berada di rumah saja. “Jika tidak ada urusan yang sangat penting tetapah berapa di rumah. Jika harus keluar rumah pakai masker, karena siapapun bisa mempunyai potensi menularkan dan ditulari melalui doplet,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: