Jumlah Pendaftar Panwascam di Kabupaten Magelang Diluar Ekspektasi, Total 616 Orang

BNews–MAGELANG--Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Magelang diluar perkiraan. Di hari pendaftaran terakhir total pendaftar mencapai 616 orang (27/9/2022).

Ketua Pokja Pendaftaran Bawaslu Kabupaten Magelang M Yasin Awan Wiratno mengatakan antusias pendaftar di hari terakhir membludak.

“Di hari terakhir ini Selasa 27 September 2022 masuk 250 pendaftar. Sehingga total sejak dibuka pendaftaran tanggal 21 September 2022 lalu mencapai 616 pendaftar,” katanya Selasa malam (27/9/2022).

Ia menyebutkan dari total tersebut tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang. Untuk kuota perempuan, katanya mencukupi.

“Porsentase 56 persen laki-laki dan 44 persen perempuan. Rinciannya masih dalam proses rekap,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan untuk sampai saat ini tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. “Sementara tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. Seluruh kecamatan memenuhi kuota untuk sementara,” tegasnya.

Nano sapaan akrabnya menambahkan, proses selanjutnya adalah pengencekan berkas administrasi pendaftar.

“Nanti sampai tanggal 11 Oktober 2022 pengecekan berkas, apakah ada yang tidak memenuhi syarat atau tidak. Selanjutnya pengumuman lolos administrasi tanggal 12 Oktober 2022,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selanjutnya, kata Nano bagi yang lolos administrasi akan diumumkan dilaman website Bawaslu Kabupaten Magelang. “Proses selanjutnya adalah tes tertulis dengan sistem CAT pada tanggal 14.-16 Oktober 2022. Direncanakan lokasinya di SMA Kota Mungkid, tapi ini masih penjajakan,” ungkapnya.

Ditanya dengan membludaknya pendaftar, Nano mengaku hal tersebut sungguh luar biasa. “Ini diluar ekspetasi kami. Jumlah pendaftar bisa tembus diangka 616 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: