Kabar Gembira, Bayi 4 Bulan di Jogja Sembuh dari Corona

BNEWS—JOGJAKARTA— Seorang bayi berusia empat bulan di Kulonprogo, Jogjakarta, dinyatakan sembuh dari covid-19. Kabar bahagia ini disampaikan Juru Bicara Pemda DI Jogjakarta untuk penanganan Virus Korona Berty Murtiningsih.

”Kasus 09 (di DIJ), laki-laki empat bulan warga Kulon Progo (dinyatakan sembuh),” terang Berty, Sabtu (4/4).

Bayi mungil tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulon Progo. Sebelum dinyatakan terjangkit covid-19, bayi tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Solo, Jawa Tengah.

Dengan kesembuhan bayi tersebut, hari ini di Jogjakarta, total sudah ada tiga orang yang dinyatakan sembuh dari virus korona. ”Dua diantaranya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bantul dan seorang pasien di Kabupaten Gunungkidul,” papar dia.

Berty mengatakan, kabar tersebut dipastikan usai memeriksa hasil uji laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jogjakarta. Ketiganya dinyatakan negatif covid-19.

”Sehingga bisa dinyatakan sembuh terhadap tiga kasus positif covid-19 di DIY. Laporan hasil pemeriksaan kasus positif dengan hasil negatif dua kali dari BBTKLPP,” pungkasnya (han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: