Segera Daftar Tenaga Fasilitator Lapangan dan Korfas Kementrian PUPR, Dukung KSPN Borobudur 2020

BNews—MAGELANG—Kementrian PUPR Direktorat Jendral Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III membuka penerimaan calon pegawai. Pendaftaran ditutup pada 11 September 2020 pukul 23.59 WIB.

Berdasarkan pengumunan Nomor 086/PENG/SNVTPPJATENG/2020 tentang Rekrutmen TFL dan Korfas program fasilitasi rumah swadaya mendukung KSPN Borobudur 2020, dibutuhkan Koordinator Fasilitator (Korfas) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Para pelamar hanya boleh mengirim lamaran berkas secara online melalui email dengan catatan sesuai format terlampir dan tidak dikirim ke alamat kantor.

Sementara untuk surat lamarannya, ditujukan kepada Kepala Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah dan untuk alamat email di [email protected].

Kemudian harus mengisi form rekrutmen TFL dan Korfas  Program fasilitasi rumah swadaya mendukung KSPN Borobudur 2020 pada link pendaftaran bit.ly/rekrutmenkspnborobudur2020.

Dalam pengumuman tersebut juga di informasikan bahwa kebutuhan TFL dan Korfas di Kabupaten Magelang, yakni untuk Korfas sebanyak 3 orang dan TFL 15 orang.

Untuk kualifikasi pendaftaran TFL yakni merupakan WNI, sehat jasmani dan rohani, serta usia maksimal 45 tahun untuk Korfas dan 40 tahun untuk TFL sampai 1 September 2020.

Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi program fasilitasi rumah swadaya mendukung KSPN Borobudur 2020, tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak manapun di lingkungan PUPR atau lainnya dan bukan PNS/TNI/Polri serta bukan anggota parpol atau pendukung calon kepala daerah.

Para pelamar bukan termasuk dalam daftar hitam TFL maupun Korfas program sejenis dan program KementrianPUPR lainnya. Bersedia bekerja full time selama masa kontrak dan mampu mengoperasikan MS Office.

Pendaftar juga wajib memiliki smartphone minimal RAM 2 GB dengan kamera minimal 12 MP atau memiliki kamera pocket, DSLR atau mirrorless, khusus persyaratan ini bila sudah dinyatakan lulus dan dibuktikan pada saat pra tugas.

Memiliki dedikasi tinggi dan berjiwa sosial membantu masyarakat, memiliki jejak moral yang baik, mempunyai motivasi kerja,dapat bekerja secara tim dan diutamakan memiliki pengalaman.

Selanjutnya, untuk kriteris khusus bagi pendaftar Korfas yakni berpendidikan minimal S-1 diutamakan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Pendidikan Teknik Sipil, Pendidikan Teknik Arsitektur dan Pendidikan Teknik Bangunan.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Memiliki pengalaman dalam pekerjaan kontruksi bangunan, rumah/perumahan, lingkungan dan pemberdayaan serta diutamakan telah mengikuti kursus/pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan.

Sementara kriteris khusus bagi pendaftar TFL yakni minimal S-1 diutamakan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Pendidikan Teknik Sipil, Pendidikan Teknik Arsitektur dan Pendidikan Teknik Bangunan. Untuk daerah-daerah yang memiliki keterbatasan SDM persyaratan pendidikan minimal S-1 diutamakan Teknik dengan pengalaman minimal 2 tahun.

Berpengalaman dalam program pemberdayaan, pekerjaan kontruksi bangunan, rumah/perumahan, dan/atau pernah bekerja sebagai TFL. Diutamakan telah mengikuti kursus/pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan.

Untuk persyaratan administrasi ONLINE yakni surat lamaran, daftar riwayat hidup atau CV, foto berwarna (baju putih polos dan background putih), fotokopi KTP berwarna, fotokopi BPJS Kesehatan dan Slip iuran bulan Agustus 2020, fotokopi ijazah dan transkip nilai terakhir yang sudah dilegalisir.

Sertakan SKCK, surat keterangan sehat yang sah (berlaku sejak 3 September 2020), fotokopi buku tabungan BNI (bagi yang sudah memiliki), fotokopi surat pengalaman kerja (jika ada) dan fotokopi sertifikat pelatihan (jika ada).

Selanjutnya persyaratan administrasi OFFLINE yakni berkas hardfile diterima panitia pada saat pra tugas setelah pengumuman administrasi, tidak dikirim ke alamat kantor. Untuk berkas pra kerja meliputi surat lamaran, daftar riwayat hidup atau CV, foto berwarna (baju putih polos dan background putih) 4×6 sebanyak 4 lembar.

Sertakan fotokopi KTP berwarna, fotokopi BPJS Kesehatan dan Slip iuran bulan Agustus 2020, fotokopi ijazah dan transkip nilai terakhir yang sudah dilegalisir, SKCK, surat keterangan sehat yang sah (berlaku sejak 3 September 2020).

Kemudian surat pernyataan kesanggupan, surat pernyataan bersedia tinggal sementara waktu di lokasi penugasan, fotokopi buku tabungan BNI (bagi yang sudah memiliki), fotokopi surat pengalaman kerja (jika ada) dan fotokopi sertifikat pelatihan (jika ada).

Bagi pelamar yang membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Chanda (081-280-838-098), Dziky (081-999-836-748) dan Yolanda (081-226-231-848). (mta)

Daftar Disini

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: