Kaget Ada Orang Menyebrang, Pemotor Terjatuh di Salaman

BNews—SALAMAN—Terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Salaman-Borobudur tepatnya di Ngadiharjo, Salaman, Kabupaten Magelang, Minggu (15/11/2020) sekira pukul 15.45 wib. Dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor mengalami luka-luka.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan peristiwa bermula saat kedua korban berboncengan dan melintas dari arah Salaman ke Jetis. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba ada pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan.

”Setiba di lokasi, ada orang yang hendak menyebrang jalan. Sehingga korban terkejut dan oleng kemudian terjatuh,” kata dia.

Dia menjelaskan, usai mendapat informasi kejadian itu Damkar Kabupaten Magelang langsung menerjunkan personelnya. Tim ambulans menuju ke lokasi untuk melakukan pertolongan, mereka membawa berbagai peralatan seperti helm APD, Handscoon, masker, kassa dan plaster serta cairan Nacl 0,9 persen

”Setiba di lokasi kejadian, tim melakukan stabilisasi korban, kemudian mengecek kondisi, melakukan perawatan luka dan mengevakuasinya ke Puskesmas Salaman,” jelas Yoga.

Diketahui bahwa kedua korban yang berboncengan itu bernama Muhammad Lutfhi, 18, warga Ngadiharjo, Salaman dan Muhammad Iltimasabud Adam, 25, warga Parakan, Kabupaten Temanggung.

Selain Damkar Kabupaten Magelang, kata Yoga, terdapat instansi lain yang terlibat dalam evakuasi kecelakaan itu. Antara lain Top Rescue dan para relawan. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: