Kapolri Rotasi 569 Perwira, Termasuk Kapolda Jawa Tengah dan Kapolres Magelang

BNews—NASIONAL— Gerbong mutasi di internal kepolisian kembali dilakukan. Kali ini, sedikitnya ada 569 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang dirotasi jabatannya.

Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi besar-besaran perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Dari 569 jabatan itu terdiri dari 70 pati dan 499 pamen perwira. Mereka tidak hanya dimutasi namun mendapatkan promosi jabatan.

Ada 2 surat telegram (TR) yang memuat mutasi dan promosi jabatan pada Jumat (1/5/2020). TR pertama bernomor ST/1377/V/KEP./2020, memuat 103 pati dan pamen. Sedangkan TR kedua bernomor ST/1378/V/KEP./2020, memuat 168 pati dan pamen.

“Mutasi jabatan hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dari Perwira tinggi yang dimutasi itu ada nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel. Rycko akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Kemudian, sebagai penggantinya adalah Brigjen Pol Ahmad Luthfi. Dia sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng.

Sementara itu, Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santosa akan menjalani tugas baru sebagai Kasubagsisbinkar Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Sebagai penggantinya ditunjuk AKBP ROnald Ardiyanto Purba. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kanit IV Subdit I Ditpidum Bareskrim Polri. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: