Beroperasi Kembali, Wisata Taman Bunga Pagoda Terapkan Protokol Kesehatan

BNews—WISATADestinasi wisata Taman Bunga Pagoda kembali beroperasi pada tanggal 13 September 2020 lalu. Setelah sebelumnya melakukan penutupan sementara akibat pendemi Covid-19.

Destinasi wisata ini menawarkan keindahan pagoda yang biasanya ditemukan di negara Thailand. Sehingga lokasi ini menjadi spot foto yang tepat untuk memperbanyak koleksi.

Lokasi ini berada di Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Wisata ini menawarkan spot foto yang cantik di taman bunga, ada juga fasilitas main seperti taman kelinci, panahan, outbond, kuliner, dan air mancur serta kolam anak. Khusus untuk kolam, hingga kini belum beroperasi.

Pemilik sekaligus Pengelola Taman Bunga Pagoda, David Masrucha mengatakan, jam operasional dimulai pada pukul 07.30 hingga 17.30 WIB. Bunga-bunga di taman ini berasal dari bibit yang ditanam langsung oleh pengelola.

”Jadi selain sebagai spot foto juga bisa menjadi wisata edukasi penanaman bunga,” kata dia.

Dia menjelaskan, bagi wisatawan yang berkunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Untuk permainan anak, dikenakan harga mulai dari Rp 5 ribu- Rp 10 ribu.

”Ada beberapa wahana anak, seperti balon air raksasa, perahu kecil pakai tangan, dan perahu besar pakai dayung, panahan, mobil-mobilan, dan motor-motoran,” terangnya.

Loading...

Tambah David, Taman Bunga Pagoda juga sudah menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. ”Kita menerapkan 7 protokol kesehatan seperti arahan Bapak Bupati. Bagi pengunjung ada dua aturan wajib yaitu pakai masker dan cuci tangan/memakai handsanitizer,” jelasnya.

Terkait jumlah kunjungan, David menyebut ditengah pandemi Covid-19 ini, pengunjung dibatasi minimal 15-30 persen dari jumlah pengunjung seperti biasanya. ”Jadi untuk saat ini kita membatasi sekitar 500 orang, dimana sebelum pandemi bisa mencampai 2000 pengunjung,” pungkasnya. (magang/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: