Kebakaran di Merapi Masih Terjadi, Petugas Ditarik

BNews—SRUMBUNG— Sebanyak 100 personil gabungan berupaya padamkan kebakaran di hutan merapi sisi barat Jumat siang (04/10). Sebanyak tiga titik di hutan merapi  semakin membesar dan belum berhasil dipadamkan.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan titik kebakaran berada di PUD 3,4 dan 5. “Ketiga titik tersebut masuk wilayah Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang,” katanya.

Advertisements


Personil gabungan terdiri dari TNGM, BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri dan Relawan sekitar pukul  14.55 WIB titik api di sebelah Dam Cakruk sudah berhasil dipadamkan. “Namun masih tersisa beberapa bara api di pohon pinus di lokasi tersebut,”imbuhnya.


Sekitar pukul 15.48 WIB Titik api di sebelah utara Kali Ireng semakin membesar dan belum bisa dipadamkan. “Personil ditarik turun sekitar pukul 16.56 win dikarenakan semakin larut, dan dilanjutkan koordinasi untuk langkah berikutnya,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi kebakaran hutan merapi Jumat siang terpantau pukul 11.30 wib. “Untuk lokasi terdampak di area Grid D5D kawasan hutan TNGM,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: