Kebakaran Terjadi d Tempuran, 7 Rumah Berhasil Diselamatkan

BNews–TEMPURAN-– Sebuah rumah terbakar di Tempuran Senin malam (7/9/2020). Akibatnya pemilik rumah menelan kergian jutaan rupiah.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan kejadian kebakaran tersebut di Dusun Tanggulboyo Desa Tanggulrejo Kecamatan Tempuran.

“Rumah tersebut milik Mulyo Slamet pria berusia 56 tahun. Untuk waktu kejadian kebakaran diketahui warga sekitar pukul 19.17 wib, katanya.

Petugas Damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Sebanyak tiga unit mobil Damkar, satu tangki supply dan satu ambulance diterjukan.

“Kurang dari satu jam api berhasil dijinakan dan sebanyak tujuh rumah di sekitar lokasi berhasil diamankan. Dan pukul 20.15 wib proses pendinginan dilakukan,” imbuhnya.

Untuk kronologi kejadian, lanjutnya bermula dari pemilik rumah yang pergi meninggalkan rumah. Namun ternyata lupa mematikan tungku di dapur karena setelah memasak.

“Api dalam tungku menjalar ke tumpukan kayu bahan bakar yang tidak jauh lokasinya. Sehingga api membesar,” terangnya.

Loading...

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas Damkar dan Polsek Tempuran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai sekitar Rp 3 juta. Dibantu jajaran Polsek, Koramil Tempuran dan warga api berhasil dijinakan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: