4 Warga Luka Akibat Tanah Longsor di Magelang, 2 Dilarikan ke RS

BNews—KALIANGKRIK— Dua dari empat korban tanah longsor di Dusun Prapelan I, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang. Keduanya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian pantat dan kaki.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, dua korban tersebut yakni Zidni Alfa Izzazati dan Anis Safiroh.

”Korban Zidni mengalami luka di bagian pantat dan Anis mengalami luka di bagian kakinya,” katanya.

Sementara itu, ada dua keluarga dengan total delapan jiwa yang mengungsi. Yakni keluarga Slamet Aridyanto dan keluarga Riyoto dengan masing-masing ada empat jiwa.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak empat warga Dusun Prapelan I, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang mengalami luka-luka. Hal itu akibat tanah longsor yang terjadi di wilayah setempat pada Selasa sore (26/1/2021) sekira pukul 15.30WIB.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Edy mengungkapkan, keempat korban yakni Slamet Ardiyanto, 39, Anisafiroh, 32, Zidni, 9 dan Riyoto, 59. Mereka langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Slamet Ardiyanto, Anisafiroh, Zidni dilarikan ke Puskesmas Kaliangkrik dan Koban Riyoto dibawa ke Poliklinik Desa Adipuro,” ujarnya.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat hujan dengan intensitas sedang-lebat mengguyur wilayah tersebut. Hingga membuat tebingsetinggi 25 meter dengan lebar sepuluh meter longsor.

”Dengan membawa material rumpun bambu, longsor menutup jalan akses dusun dan menimpa empat rumah warga. Selain itu menyebabkan empat warga mengalami luka-luka,” katanya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: