Kecelakaan Maut Kijang vs Bus Pemudik, Sekdes dan Kadus tewas

BNews—TEMANGGUNG— Sekretaris Desa (Sekdes) Kerokan Kecamatan Tlogomulyo, Aminuddin, 40, dan Kepala Dusun (Kadus) Jambon, Hariyanto, 51, tewas usai mobil yang ditumpangi, bertabrakan dengan bus pengangkut pemudik. Satlantas Polres Temanggung masih mendalami kasus kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi antara Toyota Kijang H 8571 FS dan bus A 7847 KC. Tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Manding, Kabupaten Temanggung, Selasa dini hari, (11/5).

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, polisi masih mendalami kasus tersebut. Pengemudi bus Zaenal Arifin, 53, warga Batu Jaya Selatan Kelurahan Batu Jaya Tangerang masih dimintai keterangan terkait kecelakaan itu.

Berdasarkan keterangan saksi,  semula Toyota Kijang yang dikemudikan Aminudin membawa tiga penumpang dari arah Temanggung menuju arah Bulu berjalan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi berjalan terlalu kekanan melebihi as jalan.

Sementara itu, pada saat bersamaan dari arah berlawanan (Bulu) datang bus yang dikemudikan Zaenal Arifin. ”Dan karena jarak sudah dekat dan tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan,” kata Fadhlan.

Sekdes Kerokan Kecamatan Tlogomulyo, Aminuddin, 40, dan Kadus Jambon, Hariyanto, 51, dilaporkan meninggal dunia. Sementara  Kades Kerokan, Suwanto, 57, dan Kristiono, 37, warga Dusun Jambon yang ikut di mobil Kijang tengah dalam perawatan intensif di RSUD Temanggung karena mengalami luka serius di kepala.

”Kami telah membawa dua mobil yang terlibat kecelakaan ke unit laka untuk dilakukan pemeriksaan. Kami juga masih akan meminta informasi dari dua korban yang dirawat di rumah sakit,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: