Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Digelar Polisi Gabungan Distrik Muntilan

BNews–MUNTILAN– Puluhan kendaraan bermotor dirazia dalam operasi besar gabungan Polsek Polsek Distrik Muntilan Jumat malam (6/3/2020). Kegiatan tersebut rutin dilakukan beberapa hari terakhir di beberapa titik berbeda.

Koordinator Polsek Distrik Muntilan, Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto mengataka  kali ini pihaknya menggelar di simpang empat RSPD Muntilan. “Ini merupaka  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Magelang,” katanya.

Sebanyak 30 personil gabungan Polsek diterjunkan dalam operasi ini. “Kami juga dibantu oleh jajaran Satlantas Polres Magelang,Sabhara dan uni reskrim dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Sebelum kegiatan  dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama dj Mako Polsek Muntilan.  Dalam apel tersebut disampaikan bahwa razia sepeda motor dan mobil dari arah Yogyakarta guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Curanmor, Curras, Currat dan antisipasi Aksi Klitih.

“Sasaran razia yaitu surat – surat kelengkapan kendaraan, sajam, senpi, handak, narkoba dan alat berbahaya lainnya. Saya himbau juga bahwa para Anggota stidak hanya mengecek surat surat kendaraan tetapi juga dicek segala barang bawaan yang di bawa pengendara. Dalam pemeriksaan tetap utamakan 3 S ( senyum, salam, sapa ),” paparnya.

Dari hasil kegiatan Operasi yang ditingkatkan tersebut berhasil memeriksa 13 mobil dan 21 sepeda motor. “Hasilnya 5 STNK dan 7 tilang dikeluarkan tadi malam,” ungkapnya.

Razia yang dimulai pukul 21.00 wib sempat dihentikan karena cuaca tidak mendukung. “Selanjutnya dengan giat Patroli yang ditingkatkan di masing – masing wilayah,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: