KEREN !! Dua Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara TNI AD Di Magelang

BNews–MAGELANG– Siapa sangka dua anak petani di pedesaan ini menjadi lulusan terbaik Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 di Magelang. Mereka berasal dari Kabupaten Blora dan Grobogan.

Diketahui, mereka berdua adalah Serda Khairul Anam dan Serda Bahtiar Anton Bagaskoro.  

Serda Khairul Anam asal Blora yang merupakan lulusan terbaik pertama, merupakan putra dari Mungat yang berprofesi sebagai petani. Sedangkan terbaik kedua atas nama Serda Bahtiar Anton Bagaskoro asal Grobogan putra dari Kandar yang juga berprofesi sebagai Petani juga.

Sementara terbaik ketiga diraih Serda Muhamad Erlambang asal dari Batang, putra Sertu Teguh Wiyono anggota Kodim 0736 Batang.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam memimpin upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020. Upacara digelar di Lapangan dr Koesen Hirohoesodo, Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Sabtu (13/2/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada para mantan siswa Dikmaba TNI AD TA 2020.

Ucapan selamat disampaikan atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya berpesan agar senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI dalam menjalankan tugas di satuan. Serta menjadi patriot pembela kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam.

Hal ini merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai anggota TNI AD. Selanjutnya, sebanyak 130 prajurit tersebut masih harus mengikuti pembekalan lanjutan pada pendidikan Tahap II sesuai kejuruan masing-masing.

Selama enam bulan pendidikan sejak 28 September 2020, mereka sudah diberikan pembekalan materi dasar keprajuritan golongan Bintara dan bekal awal dalam pengabdian untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: