KEREN !! Tim MI Al Jihad Kebonrejo Salaman Raih Juara Kompetisi Robotik Madrasah 2021

BNews–MAGELANG–  Bisa dikatakan lokasi sekolah boleh saja di pelosok kampung, namun prestasi di bidang teknologi harus tetap menasional. Dimana murid-murid di Sekolah ini memiliki prestasi membanggakan.

Hal tersebut tepat mengungkapkan kepada dua siswi di  Madrasah Ibtidaiyah Al Jihad 1 Kebonrejo, Salaman, Magelang. Mereka adalah Nina Muliasari dan Ana Miftachun Nimah.

Kedua siswi tersebut yang tergabung di dalam 1 tim robotik MI Al Jihad 1 Kebonrejo, berhasil meraih Juara Harapan 1 pada ajang nasional Kompetisi Robotik Madrasah 2021. Yakni untuk kategori Mobile Robot

Ajang tersebut diselenggarakan oleh KSKK Kementerian Agama RI yang diikuti oleh madrasah seluruh Indonesia, dengan total peserta peserta yang berpartisipasi sebanyak 490 tim.

 Kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo Muh. Hidayat Rofik, S.Pd mengatakan bangga dengan apa yang diraih anak didiknya. Meskipun baru pertama kali, hasil ini sudah dinilai cukup bagus.

“Ini merupakan event yg baru pertama kali kami ikuti, tentu kami harus belajar step by step dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Namun berkat kerja keras dari pelatih, peserta, dan guru pendamping, alhamdulillaah semua dapat berjalan sesuai rencana,” katanya saat  mendampingi anak didiknya  pada pengumuman kejuaraan di ICE BSD Tangerang beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, lanjutnya pihaknya menyadari msih berada dalam keterbatasan. Tetapi pihaknya tak ingin keterbatasan itu menjadi penghambat untuk anak didiknya.

“Semoga ke depan akan semakin baik dan semakin baik lai. Terima kasih kepada semua pihak yg telah memberikan dukungan untuk kami, khususnya Lembaga Pendidikan Ma’arif; Kemenag Magelang, MWC dan Ranting NU.beserta-banomnya, Pemerintah Desa Kebonrejo; K3MI, Komite, Wali Murid, dan pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: