Ratusan Polisi Akan Amankan Perjalanan Suporter PSS

BNews—MAGELANG— Kejadian pelemparan batu di Kawasan Mertoyudan oleh sejumlah oknum suporter terhadap pendukung PSS Sleman pada Rabu (14/12) sepertinya akan diantisipasi. Polisi menyiapkan 220 anggotanya untuk mengamanklan perjalanan suporter PSS menuju Jepara dalam laga Final ISC B yang juga akan digelar di Jeparam besok (22/12).
            Kapolres Magelang AKBP Hendarsono mengatakan anggotanya akan ditempatkan di sejumlah titik di sepanjang jalan di Kabupaten Magelang. Mereka akan mengamankan perjalanan suporter PSS Sleman menuju Jepara.
            ”Ini untuk mengantisipasi supaya kejadian sebelumnya tidak terulang lagi,” kata dia.
            Kepala Bagian Oprasi Kompol Ngadisa mengatakan pengamanan secara stasioner dilaksanakan dengan menempatkan personel pada penggal jalan, obyek vital, dan tempat rawan lainnya. Selain itu, pengamanan dilaksanakan dengan cara mobile melibatkan kendaraan Police Backbone dan unit Pengurai Massa ( Raimas ) dengan mengendarai motor trail sehingga cepat merespons setiap kejadian, juga melibatkan pasukan berpakaian preman (Pam tertutup) ujar Ngadisa.

            Untuk mengantisipasi tindakan anarkhis Polres Magelang dan Polres yang dilalui akan melakukan tindakan preventif dengan pemeriksaan kendaraan pengangkut sporter. ”Apabila ditemukan barang-barang yang membahayakan dirinya maupun orang lain, petugas tidak segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Ngadisa. (bn1)
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: