Klinik Khusus Pecandu Narkoba Diresmikan di Magelang

BNews—MUNGKID— Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Kabupaten Magelang secara resmi membuka klinik pengobatan khusus pecandu narkotika. Klinik ini berada di Jalan Letnan Tukiyat Kota Mungkid.

Klinik ini diberinama Pratama Bina Sehat. Fasilitas di kliniki dilengkapi dnegan berbagai alat dan obat rehabilitasi narkotika dan obat terlarang.

Advertisements


Peresmian ini bersamaan dengan deklarasi desa dan sekolah yang ada di Magelang menjadi Desa dan Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba).


Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Benny Gunawan, mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah memprihatinkan. Masyarakat yang terpapar dari mulai usia 10 tahun sampai 59 tahun, menunjukkan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba. Masalah ini pun mesti segera ditanggulangi.

“Peredaran penyalahgunaan narkoba memprihtinkan. Hasil penelitian, usia 10-59 tahun sudah terpapar, menunjukkan Indonesia darurat narkoba. Jawa tengah sendiri nomor 5, artinya perlu sinergitas bersama untuk memberantas narkoba ini,” ujar Benny

Kepala BNNK Magelang AKBP Catarina, berharap sinergi bersama antar seluruh pihak terkait di Kabupaten Magelang dalam upaya memberantas narkoba di Kabupaten Magelang.

Kehadiran Klinik Pratama Bina Sehat ini sendiri semakin memperlengkap fasilitas yang ada di BNNK Magelang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: