Satu satunya di Indonesia, Wisata Alam Marmer Menoreh Salaman

BNews—SALAMAN— Sebuah destinasi wisata yang memiliki ciri khas tersendiri kembali hadir di Magelang. Bisa jadi tempat ini jadi satu satunya di Indonesia.

Tempat wisata yang berada di sisi selatan Kabupaten Magelang ini memang berbeda dari lainnya. Berlokasi di lereng perbuktikan menoreh ini menyuguhkan pemandangnya yang lain dari pada yang lain.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Obyek Wisata Bukit Marmer berlokasi di Desa Wisata Ngargoretno Kecamatan Salaman ini memang memiliki keistimewaan lain. Bukan sembarang bukit marmer, namun bukit marmer merah yang langka.


Pjs. Kepala Desa Ngargoretno, Supomo, menjelaskan marmer merah di desa tersebut bisa dijadikan edukasi bagi masyarakat. “Jadi ini bisa dijadikan edukasi juga bagi para pengunjung. Batu marmernya merah yang cukup langka,” katanya.

BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya

Perlu diketahui Desa Wisata Ngargoretno ini berlokasi tak jauh dari kawasan Borobudur. Desa di Magelang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo itu terletak 7 km dari Borobudur.

Selain pemandangan marmer merah yang langka, Desa Ngargoretno juga menyajikan wisata edukasi terkait peternakan kambing etawa, susu kambing etawa, dan panen madu langsung. Ada puka sajian hibura n tradisional khas Desa Ngargoretno seperti kuda lumping.

Sementara Kepala BumDes Ngargointen Ngargoretno, Soim, mengatakan para wisatawan hanya perlu membayar paket wisatanya mulai dari Rp 400.000 untuk 10 orang. Mereka akan dipandu naik jeep menuju lokasi tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: