Komunitas Indahnya Berbagi Magelang Droping 10 Ribu Liter Air

BNews—MAGELANG—Beberapa hari yang lalu, sebagian wilayah di Kabupaten Magelang dilanda bencana alam angin kencang atau puting beliung. Tidak sedikit rumah warga masyarakat di Kabupaten Magelang rusak ringan, berat hingga rata dengan tanah.

Bukan itu saja, air bersih yang mengairi setiap dusun dan desa, mati. Akibatnya, aktifitas warga sehari-hari seperti memasak dan mencuci menjadi terganggu.

Advertisements


BPBD Kabupaten Magelang diketahui sudah mengambil sikap. Tidak sedikit dari relawan atau komunitas sosial terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu menyalurkan bantuan air bersih.


Salah satu komunitas sosial di Magelang, Komunitas Indahnya Berbagi (IB) Magelang unjuk gigi. Sebanyak dua tangki dari armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Magelang dikerahkan ke Dusun Mampiran dan Dusun Subowono, Desa Ketundan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang yang terdampak krisis air bersih.

”Sebanyak 10 ribu liter air bersih di drop ke dua dusun,” kata Ketua Komunitas IB Magelang, Didik, kemarin (24/10).

Bersama para pengurus dan anggota komunitas, Didik mengungkapkan aksi sosial yang dilakukan merupakan bukti kepedulian terhadap sesama. Dirinya berharap, bantuan yang tidak seberapa berupa drop air bersih tersebut mampu meringankan beban dari para korban dari bencana alam angin puting beliung.

”Semoga dengan berdirinya Komunitas IB Magelang bisa berguna untuk masyarakat luas. Terlebih lagi untuk orang yang benar-benar butuh pertolongan,” pungkas dia (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: