Rumah di Mertoyudan Magelang Hangus Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

BNews—MERTOYUDAN— Sebuah rumah di Dusun Saratan 1 RT01 RW012, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang terbakar pada Sabtu, (4/9) sore. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun Borobudur News, peristiwa bermula ketika sang pemilik rumah, Sarwiyah, 45, sedang duduk di teras. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dibagian atap yang di duga akibat dari konsleting listrik dan menyebabkan percikan api.

”Karena bagian atap berbahan dasar kayu, api cepat merambat dan membesar,” kata anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Usai mendapat laporan adanya kebakaran bangunan rumah pada 16.44WIB, regu piket langsung bergegas ke lokasi. Sedikitnya tiga unit mobil pompa, satu unit tangki suplai, unit rescue, ambulance dan diback up dua unit dari Damkar Kota Magelang diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas sampai lokasi pukul 17.00WIB.

”Dengan cepat api dapat dipangkas. Di isolasi agar tidak merambat rumah penduduk serta dapat di padamkan dengan aman dan selamat,” jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 17.51WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai lebih kurang Rp20 juta.

”Selain tidak ada korban jiwa, rumah yang berhasil terselamatkan yakni 13 rumah,” pungkasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: