Korban Terakhir Banjir Bandang Ditemukan

0
75

      BNews–GRABAG- Proses pencarian korban hilang banjir bandang di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang berakhir sudah. Korban terakhir Masinem, 80, akhirnya ditemukan pukul 09.15 pagi tadi.

       Korban ditemukan di area pencarian sektor C tiga dan sudah bergeser dua kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di dusun karanglo. “Korban terakhir sudah ditemukan,” kata Kepala seksi operasi Basarnas Jateng Agung Hari P.

     Menueurnya, korban yang ditemukan pagi tadi adalah Masinem, 80, warga Deles yang tak lain adalah nenek dari Jamilatun yang ditemukan kemarin sore (2/5). Awal penemuan korban yakni dalam posisi tersangkut alat berat yang kebetulan sedang membersihkan serpihan material longsoran akibat banjir bandang tersebut.

     Kondisi korban sudah mulai membusuk dengan kaki terpisah. korban kemudian dibawa Puskesmas grabag untuk dilakukan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

     Agung menambahkan, total korban yang berhasil ditemukan meninggal ada 12 dengan rincian hari pertama lima korban ditemukan meninggal pada sabtu (29/4) kemudian dilanjutkan pada Minggu (30/4) lima korban kembali ditemukan Tim SAR gabungan disusul pada tanggal (1/5) dan (2/5) masing-masing satu korban dengan area pembagian pencarian di tiga sektor yakni sektor A di sambungrejo,B di Nepis dan C di Deles.

Dengan ditemukan nya korban terakhir ini maka untuk pencarian terhadap semua korban banjir bandang tersebut dihentikan dan dilanjutkan dengan   relokasi dan rekonstruksi yang dilaksanakan pihak Bpbd dan Pemkab setempat.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here