Ojek Online Magelang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

BNews—TEGALREJO— Puluhan anggota komunitas Ojek Online (Ojol) Magelang menjalani rapid test. Tujuannya untuk mendeteksi dini kasus penularan Covid-19.
Rapid test digelar di RSU Syubbhamul Waton Tegalrejo, kemarin. Mereka menjalani Rapid Test secara Drive Thrue.


Ada 20 anggota Komunitas Koplak dari gabungan lintas ojol mengikuti rapid tes ini. “Kami menyambut baik, sebab ojol dalam bekerja melayani banyak konsumen, dan sangat perlu melakukan rapid tes,” ucap anggota komunitas Ojol Magelang, Dikin.


Harapan Dikin, semua rumah sakit di Magelang bisa melakukan rapid tes secara gratis, khususnya kalangan menengah ke bawah.
“Untuk ke depan, harapan saya semua rumah sakit Magelang bisa membantu masyarakat dan ojol dengan cara yang sama,” harap Dikin.


Kegiatan yang mengusung tema “Ramadan Berbagi Rapid Test Gratis Untuk Buruh dan Masyarakat” mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Dalam rapid tes tersebut, diketahui semua anggota Komunitas Koplak berstatus negatif covid-19. Sontak hal itu disambut baik seluruh anggota komunitas.

Ketua penyelenggara kegiatan tersebut, dr Iqbal menerangkan, dalam acara ini, tingkat cakupan minimal 10 ribu rapid test covid-19 per hari, untuk wilayah Magelang khususnya Tegalrejo. Dimana acara tersebut dihadiri oleh banyak stakeholder salah satunya ojol Magelang.

“Alhamdulilah segala puji syukur kepada Allah swt di bulan Ramadan ini RSU Syubbhanul Wathon masih diberi kesempatan untuk berbagi memberikan manfaat bagi penduduk sekitar RSU Syubbhanul Wathon. Dan kami sangat berterima kasih banyak atas segala dukungannya,” ungkap dr Iqbal. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: