Kronologi dan Identitas Korban Kecelakaan Truk Tangki di Canguk Magelang

BNews–KOTA MAGELANG-– Kecelakaan maut terjadi di Jalan Oerip Sumohardjo Kota Magelang Kamis siang (15/7/2020). Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang kritis.

Kanit Laka Lantas Polresta Magelang, Ipda Pungky mengatakan kecelakaan melibatkan satu unit Truk Tangki dengan satu uni mobil dan tiga sepeda motor.

“Kejadian sekitar pukul 14.00 wib. Tepatnya di simpang empat canguk tepat di trafict light dari arah Semarang ke Joga,” katanya.

Untuk kendaraan Truk Tangki Hino H-1882-DA diketahui dikemudikan oleh Slamet, 47, warga Desa Hardjodowo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

“Truk ini melaju dari arah Semarang menuju Jogja, namun mengalami rem blong. Sesampainya di TKP menabrak satu unit mobil dan tiga sepeda motor yang sedang berhenti karena lampu merah,” paparnya.

Untuk identitas kendaraan yang ditabrak truk yakni Mobil Mitsubushi dikemudikan Ahmad Nahromi, 37 warga Karangrejo, Kedungsari, Bandongan, Magelang. Dan terdapat tiga sepeda motor, dimana salah satunya berboncengan.

Ada sepeda motor Honda AB-6868-HQ yang dikemudikan Sugiyono, 56, seorang PNS asal Ngelo, Hardjobinangun, Sleman. Sepeda motor ini memboncengkan Era Makromah, 33, warga Kebondalem, Desa Bandarsedayu, Windusari, Magelang.

Lalu sepeda motor honda AA-3603-CB yang dikemudikan Fahmi Hidayatus Solikhin, 26, warga Plikon, Trasan, Bandongan, Magelang. Dan terakhir sepeda motor Honda AB-2625-L dikemudikan Ignatius Suparjiyo seorang guru asal Promasan, Banjarjoyo, Kalibawang Kulonprogo Yogyakarta.

DOWLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

“Akibat kecelakaan maut tersebut, pengemudi sepeda motor AB2625-L atas nama Ignatius Suparjiyo, 26, mengalami luka cedera berat bagian kepala sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Sedangkan yang mengalami luka kirtis, lanjutnya adalah pembonceng sepeda motor atas nama Era Makromah yang mengalami patah tulang kiri. Dan satu lagi pengendara sepeda motor atas nama Fahmi mengalami luka memar.

“Kedua korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke RST Dr.Soedjono Kota Magelang untuk mendapat pertolongan,” ungkap Ipda Pungky.

Sementara kondisi kendaraan bermotor mengalami kerusakana cukup marah. Seperti sepeda motor AB-6868-HQ mengalami ringsek bagian bodynya. Sepeda motor AA-3603-CB penyok bagian deck kanan. Serta Sepeda motor honda AB-2625-L ringsek bagian bodynya.

Dari hasil analisa olah TKP dan keteragan saksi, kata Ipda Pungky yakni Truk Tangki melaju dengan kecepatan diatas 40 km/jam dan pengemudinya kurang konsentrasi.

“Kondisi rem pada truk tangki tidak berfungsi sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan. Serta Jalan perempatan atau simpang canguk aspal baik tidak berlobang, jalan rata atau datar,” paparnya.

Petugas Satlantas Polresta Magelang yang mendapat laporan, saat itu langsung meluncur ke TKP untuk mengevakuasi korban dan mengatur lalu lintas yang tersendat.

“Setelah melakukan olah tkp dan meminta keterangan saksi, pengemudi truk tangki diamankan untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Unit Laka Lantas Satltas Polres Kota Magelang,” pungkasnya. (bsn/mta)

2 Comments
  1. Sahirul Alim says

    Mintol di revisi beritanya. Alhamdulillah Sodara Fahmi Selamat dan sehat, cuma ada memar di beberapa bagian tubuh.
    Mohon lebih hati-hati di dalam menulis dan menginformasikan berita.

    1. BNews 2 says

      Sudah direvisi karena informasi awal dari kepolisian seperti itu. Terima kasih perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: