Kesibukan SD N Magersari 2 Menyongsong Kemenangan Pesta Siaga Regional 2

BNews-MAGELANG- Pesta siaga SD Negeri Magersari 2 lolos ke Klaten setelah menjadi barung tergiat pertama putri dan barung tergiat kedua putra. Dua barung (16) dan pendamping (4) akan diberangkatkan ke Klaten Sabtu, 25 Mei 2024.

Pesta siaga regional 2 dilaksanakan Minggu, 26 Mei 2024 di Universitas Widya Dharma Klaten. Persiapan lebih digiatkan mengingat waktu yang singkat sebab bertabrakan dengan hari waisak.

Persiapan tidak hanya dari SD N Magersari 2, di Klaten mempersiapkan penginapan dan fasilitas yang dibutuhkan disana. Bahkan karyawan SD N Magersari 2 rela lembur demi kelancaran kegiatan ini.

Mahasiswa Unimma PLP 1 di SD Negeri Magersari 2 ikut serta dalam mempersiapkan kegiatan dengan mendampingi peserta latihan. “Kami diminta membantu menyiapkan kostum karnaval,” imbuh Salma (19).

Dwi Utami (39) menegaskan bahwa latihan semakin digalakkan mengingat lawan yang tidak bisa diremehakn karena primadona daerah masing-masing. “Kesehatan menjadi fokus utama kami, terutama bagi anak-anak yang akan ke Klaten Sabtu besok,” imbuhnya.

Peserta diperketat dalam latihan bowling, hafalan doa harian, tari dan gerak, pioneering, dan melukis. Latihan diperketat namun tetap memperhatikan kodisi kesehatan peserta.

Sekolah menghadirkan wali murid peserta untuk dimintai partisipasi dan kontribusi dalam kegiatan tersebut. Wali murid sangat antusias dan senang hati membantu persiapan kegiatan ini.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

Wali murid menyusulkan makan siang bagi anak mereka yang sedang latihan. Terkadang sekolah juga menyediakan makan siang bagi peserta.

Peserta dibantu orang tua telah menyiapkan berbagai hal mulai dari kebutuhan pribadi sampai dengan kebutuhan kegiatan. Mereka tidak pernah mengeluh dan bahkan sangat antusias dan bahagia.

Salsa (10) menerangkan bahwa ia sangat senang dan terharu dapat lolos ke Klaten. “Ini kali pertama kami bisa membawa nama Magersari 2 tingkat regional,” ujarnya.

Kebahagiaan yang tiada tersangka dan terkira Magersari 2 dengan putra putrinya dapat mewakili Kwarcab Kota Magelang ke tingkat regional. Suatu kebanggaan dapat melihat dan merasakan kebahagiaan yang ada di SD N Magersari 2.

Hal hebat tidak didapat dengan berpangku tangan, namun hal hebat diraih dengan perjuangan, tekat, dan semangat yang luar biasa.  (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!