Kronologi Kebakaran Rumah Di Tegalrejo Magelang, Ditaksir Kerugian Capai Rp 50 Juta

BNews–MAGELANG-– Sebuah rumah terbakar di Magelang disaat penghuninya berpergian pada Senin sore kemarin (11/7/2022). Akibatnya kerugian ditafsir mencapai Rp 50 juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar kebarakan sebuah rumah di Dusun Persil Plumbon Kecamatan Banyuurip Kecamatan Tegagalrejo Kabupaten Magelang. Rumah milik Subadi,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk kejadian kebakaran rumah sekitar pukul 17.14 wib. “Kami menerima laporan pukul 17.14 wib dan memberangkatkan tim. Sampai lokasi pukul 17.20 wib,” imbuhnya.

Damkar Kabupaten Magelang mengirimkan 3 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue, ambulance serta di back up 2 unit dari Damkar Kota Magelang. “Sekitar pukul 18.00 wib api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan,” paparnya.

Untuk kronologi kejadian, lanjut Yoga bermula salah satu warga bernama Priyanto melihat kepulan asap dari dalam rumah tersebut. Karena rumah terlihat kosong ditinggal berpergian pemiliknya, Priyanto mendobrak pintu.

“Priyanto ini mendobrak pintu rumah tersebut  dan berusaha memadamkan api yang sudah menjalar hingga ke bagian atap rumah. Karena api semakin membesar langsung menghubungi Damkar,” terang Yoga.

Untuk penyebab kebakaran, kata Yoga diduga karena arus pendek listrik. “ Diduga api berasal dari konsleting listrik dari kabel yang menempel di dinding triplek,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan 12 rumah di dekatnya berhasil diselamatkan dari sambaran api. “Namun kerugian pemilik rumah ditafsir mencapai Rp 50 juta,” tegasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: