Kronologi Kecelakaan Bus Maju Lancar Terguling Di Simpang Empat Demak Ijo Sleman

BNews–JOGJA– Kecelakaan Bus Maju Lancar yang terguling di Perempatan Ring Road Barat Demak Ijo Gamping Sleman mengakibatkan satu korban dilaporkan terluka parah (11/11/2021).

Korban tersebut dilaporkan saat ini telah dilarikan RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/11/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Dari beberapa sumber di lapangan, dilaporkan ada satu korban dengan luka parah dan kini sudah dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bus Maju L:ancar tujuan Semarang tersebut melaju dari arah Selatan. Diduga hendak mengejar lampu APILL yang masih menyala hijau, bus Maju Lancar itu tancap gas.

Nahas, bus Maju Lancar tiba-tiba oleng dan menyerempet satu orang. Bus Maju Lancar nahas tersebut juga menabrak pembatas jalan, lalu akhirnya terguling.

Arus lalu lintas di ruas jalan Ring Road Barat Demak Ijo pun sempat mengalami kemacetan lantaran posisi badan bus yang melintang di jalan.  Petugas telah melakukan evakuasi terhadap Bus Maju Lancar nahas tersebut.

Sementara menurut keterangan seorang saksi mata di lokasi kejadian, Bus Maju Lancar tersebut melaju dari arah Ring Road Selatan Pelem Gurih menuju ke Utara, yakni ke arah Jombor.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setibanya di perempatan Demak Ijo, Sopir Bus disebutkan tancap gas lantaran berupaya mengejar lampu APILL yang saat itu masih menyala hijau dan akan menyala merah.

“Jadi bus-nya itu mau nge-blong, kan lampu hijau mau (menyala) merah itu,” terang Gonzaga, dari TRC BPBD Gamping, Sleman.  

Nahas, di depan bus, ada satu kendaraan yang berhenti.  Diduga lantaran kaget, sopir Bus Maju Lancar lalu membanting setir ke kanan hingga melompati median jalan.

Bus juga menabrak tiang lampu lampu lalu lintas, lalu melompat ke jalur arah sebaliknya, hingga akhirnya terguling di tengah jalan. Bus Maju Lancar juga dilaporkan sempat memyerempet satu orang di lokasi tersebut.

Korban dilaporkan mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit PKU Gamping.

“Untuk korban tadi juga langsung dievakuasi oleh beberapa ambulan, dan dibawa ke RS PKU Gamping,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: