Laka Karambol Tiga Mobil di Salam Satu Tewas

BNews-SALAM—Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Jogja-Magelang dini hari tadi pukul 02.30 wib tepatnya di Dusun Pulosari Desa Jumoyo Kecamatan Salam Magelang (30/10). Tiga unit kendaraan roda empat menjadi korban kecelakaan maut beruntun ini.

 

Tiga kendaraan tersebut yakni Toyota Innova Nomor Polisi H 9330 KM dikemudikan Yosi Nanda Herbramentya, 24  warga Bringin Lestari Desa Wonosari Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Daihatsu  Pick Up Nomor Polisi AB 8113 CU dikemudikan oleh Sumarno, 40 warga Dusun Seturan Desa Catur tunggal Sleman, dan Suzuki Futura  Pick  Up Nomor Polisi  AA 1891 JK dikemudikan oleh Wahyu Yatin, 33 Butuh Desa Temanggung Kecamatan.Kaliangkrik  Magelang. Kecelakaan beruntun ini mengakibat satu orang meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD Muntilan.

Kanit Lakalantas Polres Magelang Ipda Abdillah, menerangkan bahwa dari informasi saksi di lapangan kecelakaan ini diawali Mobil Toyota Innova tersebut diatas melaju dari arah Yogyakarta menuju Magelang. “Setelah tiba di TKP mobil Innova ini mendahuli sebuah truk hingga melebih marka jalan tidak terputus dan menabrak dua buah drum pembatas ditengah jalan atau diatas marka tersebut,” katanya.

“Mobil Innova langsung oleng ke kenan memasuki jalur berlawanan dimana dari arah berlawanan datang kendaraan Zuzuki Futura Pick up sehingga mengerep mendadak dan ditabrak dari belakang oleh kendaraan Daihatsu Pick Up dari arah Magelang juga,” imbuhnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan total tiga korban. “Dua korban luka-luka dan satu korban atas nama Sumarno pengemudi Daihatsu Pic up warga Seturan Catur Tunggal Sleman meninggal dunia di RSUD Muntilan,” tandasnya.

Sedangkan untuk korban luka-luka yakni pengemudi Suzuki Futura Pich up Wahyu Yatin mengalami luka patah kaki sebelah kanan berserta penumpanganya Krismiyati, 29 juga mengalami luka patah kaki kanan.”Kedua korban berasal dari Kaliangkrik ini dirawat di RSUD Muntilan,” terangnya.

“Dengan kajian seperti ini harusnya bisa dijadikan pembelajaran bersama, taati peraturan lalu lintas salah satunya jangan melanggar garis marka ganda jalan tidak terputus dimana artinya tidak diperbolehkan mendahuli kendaraan didepannya melalui lajur kanan,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: