IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Lebih Bahaya dari Kanker, Penyakit Ini Banyak Menyerang Wanita

BNews—HEALTH— Selama ini, penyakit kanker dijadikan momok bagi perempuan dan menjadi salah satu penyakit paling mematikan. Namun, ada satu penyakit lain yang oleh dunia medis juga disebut lebih berbahaya.

Tak banyak yang tahu, ada penyakit yang lebih banyak merenggut nyawa wanita dibandingkan kanker payudara. Penyakit ini ternyata makin banyak menyerang wanita Indonesia.

Bahkan, dokter mengungkapkan jika penyakit mematikan ini kerap merenggut nyawa lantaran telat terdeteksi. “Kalau dilihat, kematian karena jantung koroner lebih banyak dari breast cancer, karena ini sering tidak terdeteksi,” ujar Dokter Sally.

Ya, Dokter Sally memang menjelaskan jika praktisi medis pun sering kecolongan karena tanda serangan jantung pada wanita dapat mengecoh.

Jika serangan jantung identik dengan sakit atau nyeri di bagian dada, gejala jantung koroner pada wanita malah bisa jadi tidak memunculkan kondisi itu.

Sebanyak 43 persen wanita penderita jantung koroner bahkan mengaku tidak merasakan nyeri dada yang jadi gejala khas penyakit jantung. Inilah yang menyebabkan seringkali serangan jantung pada wanita tidak sempat ditangani dan menyebabkan kematian.

Gejala-gejala awal serangan jantung pada wanita pun bisa mirip dengan kondisi yang tampak sepela. Gejalanya antara lain tekanan di dada, sesak napas, serta yang mungkin jarang diketahui adalah munculnya keringat dingin.

Loading...

“Berkeringat yang abnormal, keringat dingin yang tiba-tiba muncul nggak jelas, hati-hati,” ujar Dokter Sally.


Kelelahan yang tiba-tiba muncul tanpa alasan pun perlu diwaspadai, karena menurut Dokter Sally, ini bisa menandakan awal serangan jantung pada wanita.Selain itu, Moms yang kerap mengalami mual dan nyeri di ulu hati baiknya waspada. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: