Meriah Banget! Wisuda Akbar SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan

BNews-MAGELANG- Wisuda Akbar SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan tahun ajaran 2023/2024 yang digelar Jumat, (14/6/2024) di Semanggi Ballroom Grand Artos Hotel Magelang berlangsung meriah.

Bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 Hijriah, Wisuda Akbar kali ini mengangkat tema ’Growing A Progressive Islamic Generation’.

Tidak hanya wisudawan kelas VI saja, tetapi juga diikuti beberapa peserta wisuda, yaitu; 67 peserta wisuda program Tahfidz Juz 28, 29, dan 30.

Kemudian 60 peserta wisuda program Ngaji Morning dan 39 wisudawan kelas VI SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan.

Dalam memeriahkan acara ini, turut andil siswa dan siswi SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan yang tergabung dalam beberapa ekstrakurikuler, yaitu; tapak suci, angklung, tari, dan menyanyi.

Para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler tersebut tampil sebelum acara inti dimulai. Tepuk tangan para hadirin mengiringi setiap berakhirnya sesi penampilan ekstrakurikuler tersebut.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Samsul Huda SPdI dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda, utamanya wisudawan kelas VI.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

Samsul Huda berpesan agar peserta didik yang hendak melanjutkan ke jenjang yang selanjutnya selalu dapat menjaga nama baik almamater.

”Dan selalu ingat atas apapun yang sudah diajarkan selama menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan,” tuturnya dalam sambutan.

Ketua PDM Kabupaten Magelang HM Nasirudin MA yang diwakilkan Agus Miswanto SAg MA menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi peserta didik.

”Pendidikan menjadi dasar atau fondasi sebelum peserta didik diajarkan cabang-cabang ilmu yang lain,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terlaksananya acara wisuda yang berlangsung meriah.

”Diperlukan proses yang tidak mudah dan waktu yang tidak sebentar untuk bisa sampai pada titik yang saat ini,” pujinya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Achmad Husein SE MM dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan untuk mengiringi sekaligus mengawasi arus digital yang semakin masif terjadi.

Hal ini perlu disampaikan karena mayoritas peserta didik saat ini sudah kenal bahkan sudah mempunyai gadget masing-masing.

Di mana, bebas dan mudahnya peserta didik dalam mengeksplorasi dan bermain dengan gadget harus selalu dikawal.

”Jika tidak maka hal semacam ini akan menjadi bumerang untuk peserta didik,” pesan kadisdikbud melalui kasi kurmintu SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Achmad Husein berharap, pendidikan harus hadir agar pemanfaatan gadget dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik.

”Kolaborasi antara sekolah dan orang tua siswa harus semakin ditingkatkan supaya dapat melahirkan peserta didik yang unggul,” harapnya.

Adapun Wisuda Akbar SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan dihadiri sejumlah tokoh penting di Kabupaten Magelang.

Di antaranya kasi kurmintu SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat yang diwakili Agus Miswanto SAg MA, ketua majlis Dikdasmen & PNF PDM.

Lalu ada ketua PCM dan PCA Kecamatan Mertoyudan, ketua majelis Diksadmen dan PNF PCM Kecamatan Mertoyudan, korwil Kecamatan Mertoyudan, komite SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan, ketua BPH Universitas Muhammadiyah Magelang, dan kepala seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kementrian Agama Kabupaten Magelang. (adv)

Video lengkap Wisuda Akbar SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan bisa di tonton di YouTube :

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!