Meriahnya Pasar Rakyat Jadi Ajang Pamer Potensi UMKM

          





         BNews-MUNGKID- Pasar Rakyat Magelang 2017 digelar di Lapangan Drh Soepardi mulai hari ini (22/8). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diharapkan mampu mengangkat potensi ekonomi Kabupaten Magelang.
         Kegiatan dalam rangkaian HUT RI ke 72 itu diikuti oleh ratusan UMKM. Juga stand pameran dari dinas, lembaga pendidikan dan home industri.
         Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis menerangkan bahwa acara ini merupakan kerja sama antara Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Magelang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang. “ Acara ini bermakssud untuk memperkenalkan produk produk inovasi dari UMKM Magelang dan peserta stand lainnya, dengan harapan semakim dikenal kedepan semakin maju pasaran mereka,” ungkapnya saat memberikan sambutan pembukaan acara ini.
         Bupati Magelang Zaenal Arifin sendiri saat membuka acara ini menjelaskan bawah dirinya sangat mengapresiasi acara ini yang melibatkan banyak masyarakat Magelang.” Semoga dengan acara acara seperti ini mampu mendorong perkembangan UMKM di Magelang,” katanya.
         “ Saya juga mengakui bahwa UMKM di Magelang masih banyak memiliki kelemahan secara makro yakni rendahnya produktivitas tenaga kerja,terbatasnya desain produk dan inovasi,kurangnya keterampilan tenaga kerja,serta rendahnya kesadaran legalisasi dan sertifikasi pada produk,” imbuhnya.
        “ Semoga semua kelemahan tersebut bisa segera tertangani kedepannya oleh semua pihak,” pungkasnya. (BSN)




Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: