Akun Resmi Sekelas Kementrian PUPR Salah Sebut Borobudur Yogyakarta, Viral Di Medsos

BNews–MAGELANG– Masih saja banyak yang menyebutkan daerah Borobudur itu berada di Provinsi Yogyakarta.

Padahal sebenarnya, Borobudur yang terdapat candi terbesar di dunia ini berada di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Bahkan akun twitter resmi kementrian Pembangunan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) ikut-ikutnya salah menyebut Borobudur berada di Yogyakarta.

Dimana akun tersebut dalam bio tertulis Akun Twitter resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dikelola oleh Biro Komunikasi Publik.

Twitt yang salah tersebut dikicaukan pada Sabtu kemarin 13 Maret 2021. Dimana twitt  bersambung tersebut ingin memberikan informasi pembangunan, namun ternyata salah menyebut nama lokasi.

Berikut tulis twitt @KemenPU tersebut, ; “ Kementerian PUPR memberikan dukungan infrastruktur konektivitas jaringan jalan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui pembangunan jalan tol maupun non-tol. #SigapMembangunNegeri,”

Sontak sebutan dalam twittnya Borobudur Jawa Tengah tersebut mendapat respon beragam dari netizen.

DOWNLOAD APLIKASI BNEWS (KLIK DISINI)

Seperti akun @DinasTerkaitMgl yang merespon mencoba membenarkan. “ min,,, borobudur di Propinsi Jawa Tengah,,,,” tulisnya.

Lalu dijawab oleh akun @KemenPU kembali “Betul. Borobudur di Provinsi Jawa Tengah. Mimin mohon maaf atas kesalahan info tersebut. “ balasnya.

Ada juga akun @bear14h yang ikut merespon. “sepertinya admin ini jarang buka map bos,  jadi astul (asal tulis) . dan sepertinya jaman sekolah gak tau apa itu revisi Wajah menyeringai,” kutip balasan tersebut.

Lalu akun @Astrieanindya yang menyayangkan hal tersebut juga. “Min emang susah ya bikin orang-orang jd paham kalo borobudur itu di magelang, jateng :’)),” tulisnya.

Kemudian akun @setengahcokin yang mempertanyakan juga. “Sekelas mentri aja bisa salah lokasi wkwkwk,” tulisnya.

Dan ada juga akun @mikkaelalf yang menanyakan juga. “Min,sejak kapan Borobudur pindah ke DIY?,” tulisnya.

Tentunya kejadian seperti ini sudah terjadi sering kali. Dimana banyak yang menganggap Borobudur itu berada di Yogyakarta, padahal ada di Magelang Jawa Tengah. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: