Muscab KPPI Kabupaten Magelang, Pipik Dewi Susana Terpilih Jadi Ketua

BNews–MAGELANG-– Musyawarah Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Magelang digelar kemarin (22/12/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Cemerlang Kantor Pemkab Magelang.

Acara tersebut dihadir oleh Ketua KPPI Jawa Tengah sekaligus membuka acara,  Ketua DPC/DPD Partai yang  mempunyai parlemen di Kabupaten Magelang. Serta turut mengundang Bawaslu dan KPU Kabupaten Magelang.

Dan perlu diketahui Muscab KPPI Kabupaten Magelang ini baru pertama kali digelar. Dan kali ini mengangkat tema “Perempuan Politik Bersinergi dan Berkolaborasi Dalam Mewujudkan Demokrasi yang jujur dan transparan”.

Indria Palupi, A.Md selaku Ketua Panitia Muscab KPPI Kabupaten Magelang mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi perempuan. Dimana yang  berorientasi pada kesetaraan, pemenuhan hak politik.

“Terpenting juga untuk memperjuangkan banyaknya perempuan duduk dalam parlemen dan menempati jabatan yang strategis dalam pemerintahan,” katanya.

Selain peserta tersebut yang hadir, KPPI Kabupaten Magelang juga mengundang  Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA.

“Kami mengundang Dinas Sosial bukan tanpa alasa. Pasalnya Dinsos adalah salah satu Dinas pembina dan pendamping  serta sebagai jembatan KPPI, karena disiitu melibatkan perempuan,” imbuh Palupi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dalam Muscam sendiri digelar pleno pemilihan ketua KPPI Kabupaten Magelang. Untuk periode tahun 2022-2027.

“Dalam Muscab tersebut terpilih sebagai ketua  Pipik Dewi Susana. Ia berasal dari Dewan Perempuan partai Nasdem. Sementara untuk pengurus masih proses, masih formatur,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: