Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Di Polresta Magelang, ini Sasaran Pengamanannya

BNews–MAGELANG-– Polresta Magelang menggelar apel gelar pasukan Kamis pagi kemarin (22/12/2022). Hal tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 ini dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang dan OPD terkait lainnya.

Apel terebut dimpimpin langsung oleh Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun. Yang dihadiri juga secara langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Kepada awak media, Plt Kapolresta Magelang mengatakan sebanyak 484 personil gabungan diterjunkan dalam operasi tersebut. “Dari total tersebut, 396 dari Polresta Magelang. Sementara sisanya gabungan dari dinas terkait, seperi kodim, dishub dan satpol pp,” katanya.

Dan untuk pos Pam , lanjutnya didirikan di simpang Secang, Artos, Borobudur, dan Salam. “Untuk Pos terpadu itu nanti di Simpang karet dan juga kita mendirikan pos pam ada di Ketep ya dan juga Nepal Van Java di sana,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, selain mengamankan kegiatan ibadah dan perayaan atau tahun baru, objek wisata itu juga diamankan. “Kebetulan pelaksana hari libur perayaan natal maupun tahun baru itu bertepatan pada saat weekend Sabtu Minggu. Jadi wisatawan kita antisipapi, termasuk di Borobudur juga,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan Pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat; termasuk dalam kegiatan Nataru Tahun 2022 ini masih berada pada PPKM Level satu. “Artinya masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk yang belom Vaksin Booster untuk segera Booster,” katanya.

Zaenal juga mengingatkan kesadaran masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata sehingga mengurangi resiko penularan Covid-19.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya berharap, dengan sinergitas bersama ini pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022/2023 ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai yang kita harapkan serta saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan baik, hikmat, dan terus bersama menebarkan cinta kasih kepada kita semuanya,” kata, Zaenal. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: