NU dan Ansor Muntilan Inisasi Jimpitan Beras Untuk Bantu SLB Maarif

BNews–MUNTILAN– Kondisi SLB Maarif Muntilan yang sudah mengalami overload peserta didik sementara tempat belajar tidak memadai mengundang kepedulian. MWC NU dan PAC GP Ansor Muntilan menginisiasi program jimpitan beras untuk membantu pembelian tanah untuk menambah jumlah kelas untuk anak berkebutuhan khusus.
Program ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan Harlah NU ke 91, kemarin. Panitia meluncurkan program tersebut dan disambut baik oleh masyarakat.
Ketua Panitia Harlah NU Lukman Fatahillah mengatakan dalam program ini, setiap pelajar dan santri NU Muntilan diminta menyumbang 2 gelas beras atau kurang lebih 0,5 kg beras. Beras tersebut diserahkan ke sekolah atau pondok pesantren masing-masing. Kemudian mengumpulkan beras dari sekolah dan pesantren untuk disumbangkan ke SLB Ma’arif NU Muntilan.
Jimpitan ini, katanya juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan. Dia berharap bantuan yang terkumpul bisa memecahkan persoalan SLB Maarif Muntilan.
Untuk diketahui, jumlah siswa SLB Muntilan sudah melebihi kapasitas sehingga tidak mampu lagi menampung siswa berkebutuhan khusus baru. Jika tak ada pengembangan maka dikhawatirkan akan semakin banyak anak difable yang tidak mendapatkan pendidikan. (bn1)

foto : Internet

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: