Semarak Gemilang Pendidikan dan UMKM Digelar di Kota Mungkid

BNews–MUNGKID-Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemda Magelang menggelar Pameran Gebyar Pendidikan, Showcase, dan Semarang Gemilang. Acara ini berlangsung di Lapangan drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid 29-31 Agustus 2018.

BNews–MUNGKID-Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemda Magelang menggelar Pameran Gebyar Pendidikan, Showcase, dan Semarak Gemilang. Acara ini berlangsung di Lapangan drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid 29-31 Agustus 2018.

Ratusan stand pendidikan dan UMKM berjajar memeriahkan kegiatan ini. Ratusan pertunjukan seni dan budaya juga dipertontonkan diatas panggung utama.

Dalam kesempatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu ekonomi melalui UMKM dan mutu SDM melalui pendidikan agar tidak tertinggal dengan kemajuan negara lain.

Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM ,Asfuri Muhsis mengatakan bahwa ini sinergi antara Disperindagkop UMKM bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dengan harapan dari pelaku ekonomi yakni usaha UMKM bisa bersinergi dengan pelaku pendidikan di Kabupaten Magelang,” katanya dalam sambutannya (29/8).

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dari sisi ekonomi UMKM Kabupaten Magelang diharapkan mampu memasarkan produknya dalam kompetisi perdagangan Asean.

“Hal ini bisa dilakukan jika para pengusaha mampu berproduksi dengan teknologi tepat guna, bahan lokal, dan tenaga loka yang profesional,” katanya dalam sambutannya.

Loading...

Apresiasi tinggi diberikan Bupati kepada penyelanggara atas kegiatan ini. “Dengan gotong royong bersama, saling sinergi semua pihak maka semua kemajuan yang kita inginkan pasti akan terwujud,” imbuhnya.

Zaenal Arifin juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti juga dari unsur pendidikan. “Oleh sebab itu hal ini juga untuk menyiapkan generasi emas Indonesia, khususnya Magelang pada tahun 2045 yang diprogramkan pemerintahan pusat,” paparnya.

“Saya berpesan mari kita tingkatkan mutu pendidikan mulai dari mencintai produk produk UMKM Magelang,” tandasnya.

Selanjutnya secara resmi acara ini dibuka dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Magelang. Dan melakukan tinjauan ke stand stand yang ada di lokasi kegiatan. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: