Kasus Baru Pasien Positif Asal Salaman Punya Riwayat Kontak dengan Secang

BNews–MUNGKID-– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang sejauh ini mencapai 104 orang. Dan hinggal tanggal 2 Juni 2020 dilaporkan sebanyak 54 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Tambahan terbaru dilaporkan Pemkab Magelang kemarin (2/6/2020), terdapat satu pasien positif covid-19. Sehingga pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri tersisa 47 orang.

“Satu pasien positif baru tersebut berasal dari Kecamatan Salaman,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda mengungkapkan, informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang untuk riwayat pasien baru tersebut pernah melakukan kontak. “Pasien ini ada riwayat kontak erat atau sering melakukan kontak/ketemu dengan pasien positif covid-19 asal Kecamatan Secang,” imbuhnya.

13 Pasien Positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan juga terdapat 13 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Secang 11 orang, Ngablak 1 orang dan Bandongan 1 orang.

“Dari 13 orang itu, tujuh diantaranya berjenis kelamin perempuan dan tiga orang memiliki riwayat bebergian dari gowa. Sedang sisanya miliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya,” papar Nanda.

Dengan bertambahnya kesembuhan tersebut, total angka pasien positif sembuh hingga saat ini berjumlah 54 orang. “Untuk pasien terkonfrimasi positif di Kabupaten Magelang masih dirawat berjumlah 47 orang. Jumlah itu dari sebelumnya 59 orang dikurangi 13 pasien sembuh hari ini, dan tambahan satu pasien positif, ” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan hingga Senin sore 2 Juni 2020 jumlah PDP masih 32 orang. Jumlah PDP tersebut tidak ada perubahan dari hari sebelumnya.

“Jadi total pasien PDP yang sembuh hingga hari ini berjumlah 139 orang,” imbuhnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP),  diketahi masih sama dengan hari sebelumnya. Hingga 2 Juni 2020 jumlah ODP masih berjumlah 23 orang.

Untuk jumlah kasus  meninggal dunia adalah 29 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 26 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 3 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: