Pegawai PN Wonosobo Ketangkap Tangan Lakukan Pungli

BNews—WONOSOBO— Aksi pungli masih belum bisa bersih di Lembaga peradilan, Hal itu dibuktikan dengan tertangkap tangannya seorang panitera muda perdata PN Wonosobo.

Operasi tangkap tangan ini dilakukanoleh Tim Saber Pungli Badan Pengawasan Mahkamah Agung (MA). Tim juga menangkap panitera di PN Jepara.

Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali dalam siaran persnya mengatakan selama kurun waktu 2019 telah mengamankan dua orang tersebut. Operasi tangkap tangan ini, kata dia memang tidak langsung diekspos seperti KPK.

Dia menegaskan tidak hanya KPK saja yang dapat melakukan OTT, tetapi Badan Pengawas juga dapat melakukan upaya penegakan hukum tersebut. “Bukan hanya KPK, tetapi Badan Pengawas juga bisa melakukan OTT. Badan Peradilan bersifat silent (tersembunyi), tidak perlu ekspose sudah melakukan OTT,” kata dia.

Namun, pihaknya mengatkan operasi tangkap tangan ini berlansung sangat senyap. Hanya petugas tim saber dan dirinya yang tahu. “Siapapun tidak boleh tahu, kalua bocor tidak mungkin terjadi OTT,” bebernya.

“Badan Pengawas MA aktif menindak. Operasi Tim Saber Pungli melakukan penindakan terhadap Panitera Jepara dan Panitera Muda Perdata di Wonosobo. Kejadian di dua Pengadilan Negeri, Jepara dan Wonosobo,” kata dia, kemarin. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: