PAUD Al-Jauhar Magelang Tampil di Kejuaraan Drum Band se-Jateng-DIY

BNews-MAGELANg– Sebagai PAUD unggulan di Kabupaten Magelang, PAUD Al-Jauhar tidak hanya unggul di dalam bidang akademis. Ternyata unggul juga dan sukses di bidang non akademis.

Seperti penyajian Tim Drum Band PAUD Al-Jauhar dalam gelaran kejuaraan drum band se-Jateng DIY – FESTIVAL ANAK NUSANTARA XVII pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 di GOR Tridadi Sleman DIY.

Mengusung tema Nusantara, Tim Drum Band PAUD Al-Jauhar dengan kepala pelatih Sapta Bayu Kartika; berhasil membawakan 3 repertoar, yaitu Bengong Jeumpa, Gendhing Sriwijaya, dan Janger.

“Anak-anak sangat bersemangat meskipun banyak yang demam panggung atau sakit tapi anak-anak tetap berjuang; untuk menampilkan yang terbaik,” ungkap Sapta Bayu.

Latihan keras tim membuahkan hasil. Pada kejuaraan yang diikuti oleh 21 unit drum band TK. Yakni pada klasemen Konser Divisi Utama TK, Tim Drum Band PAUD Al-Jauhar berhasil menyabet sejumlah penghargaan.

Penghargaan tersebut yaitu Runner Up kategori Analisis Musik, Runner Up kedua kategori Colour Guard; Juara 1 kategori Visual Ensemble, serta Juara Favorit.

Dengan demikian Tim Drum Band PAUD Al-Jauhar berhak memperoleh gelar JUARA UMUM KONSER DIVISI MANDIRI; pada gelaran FESTIVAL ANAK NUSANTARA XVII TAHUN 2024.

SIMAK UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI GRATIS)

Kepala PAUD Al-Jauhar, Menik Siti Arifah menuturkan, pihanya mendukung penuh kegiatan drum band tersebut.

“Pihak sekolah mendukung sepenuhnya dan berusaha memfasilitasi salah satunya kegiatan drum band. Hal ini bertujuan untuk memberikan peluang serta memotivasi anak-anak untuk maju dan percaya diri. Man jadda wa jada,” tambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: